Si penulis adalah orang yang sedang mencari jalan dan makna hidup. Arsitek kah ? Pengajar kah ? Penulis kah ? Peminum teh kah ? Seorang Otaku kah ? Atau sekadar ibu rumah tangga biasa yang sekali-kali mendisain, mengajar dan menulis, atau ketawa ketiwi membaca shoujo manga terbaru sambil minum teh.

Melalui blog ini, si penulis ingin membagi dan berdiskusi tentang arsitektur, desain perkotaan dan pembangunan berkelanjutan. Termasuk minatnya terakhir adalah transportasi dan suburbanisasi, water sensitive urban design, hunian massal dan community action planning.

Namun si penulis juga tidak melupakan ‘ambisi’ masa mahasiswa S1 ketika berkenalan dengan Merleau Ponty, Lefebvre dan Baudrillard. Louis I.Kahn adalah idola abadinya. Selamanya pun, Jane Jacobs menjadi idola dan kartini versi saya.

Si penulis saat ini adalah pengajar arsitektur di Universitas Pelita Harapan, sesuai dengan cita-citanya pada masa pertengahan kuliah S1 nya. Si penulis juga gemar meriset dan mengkaji tema-tema arsitektur, perkotaan dan pembangunan berkelanjutan secara holistik. Pengalaman belajar lebih lanjut di tingkat selanjutnya dan bekerja di negeri luar, membukakan matanya, namun tetap sadar untuk tetap menjejakkan kaki melihat realitas.

Penulis juga editor http://www.rujak.org dan salah satu pendiri Rujak Center for Urban Studies.

Penulis juga berpartisipasi dalam Jenesys Fellowship di Jepang tahun 2010, ASEF Urbnet 2010 dan Eisenhower Fellowship South East Asia Regional Program 2013.

Karya penulis yang pernah dibukukan antara lain: Kata Fakta Jakarta (Agustus, 2011) dan Tata Ruang untuk Kita (2012).

Tulisan disini adalah opini pribadi, kumpulan artikel, kumpulan mata kuliah, presentasi seminar – dan akan sangat dihargai jika permisi dulu sebelum mengutip.

Diskusi berkelanjutan pun sangat dihargai.